Wednesday, August 22, 2012

buku: DANUR - Risa Saraswati

hai kupu!

ada yang tau ngga siapa Risa Saraswati?
doi adalah penyanyi indie asal Bandung yang beken dengan nama Sarasvati Music.
awalnya aku cuma ngikutin twit-twitnya aja. ada hal yang menarik disitu. karna Teh Risa adalah orang yang punya kemampuan lebih untuk melihat "benda halus" dan dia sering banget cerita di twitnya tentang temen-temen "halusnya" juga tentang pengalaman ngeliat makhluk begituan. unik sih.

yang paling ku inget,
pernah aku kirim twitpic ke dia dimana itu adalah foto pekarangan dengan beberapa pohon pisang di Ciamis, Jawa Barat. Teh Risa menerawang gambar itu dan aku feel so surprised banget dia bales mention aku dengan bilang kalo ada makhluk po***g disitu. ampun benci banget sama makhluk begituan.
sampai pada akhirnya aku baca semua tulisan-tulisan di blognya..
masih sama, semua berbau horror. tapi Teh Risa punya bakat dalam menulis. bahasanya tertutur rapi.
jadi selalu addicted buat baca tulisannya, yang akhirnya dikemas dalam bentuk buku berjudul Danur, yang aku beli tanggal 19 Januari 2012.



Danur adalah cairan yang keluar dari jasad orang yang udah meninggal dimana baunya busuk banget.
dan Teh Risa, sebagai orang yang punya kemampuan lebih, udah hafal dan kebal banget sama yang namanya danur yang selalu ia jumpai dihidupnya ketika dia melihat atau merasakan hal-hal ghaib di sekitarnya.
dalam buku ini Teh Risa bercerita tentang semua "teman-teman ghaibnya" yaitu 5 anak Belanda, yang usil dan setia, sebuah persahabatan antardimensi yang unik banget, unik.
intinya disini Teh Risa cuma ingin menyampaikan pesan bahwa mereka memang benar-benar ada dan hidup berdampingan dengan kita dan hidup selayaknya makhluk Tuhan namun berbeda dunia dengan kita.
very recommended true story! :)

No comments:

Post a Comment